0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Waduk Gondang, Penaksiran Harga Tanah Diproses

dok.timlo.net/nanang rahadian
(Ilustrasi) salah satu waduk di Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Proses pembangunan waduk Gondang yang berada di Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Karanganyar memasuki tahap selanjutnya. Setelah selesai melakukan pengukuran terhadap tanah milik warga yang terdampak waduk, proses selanjutnya penaksiran harga yang dilakukan oleh tim apprasial.

“Proses lancar dan terus berlanjut,” kata Kepala Desa Gempolan, Sukiman, Senin (21/9).

Sukiman mengatakan, seluruh proses pengukuran sudah dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karanganyar.hasil pengukuran tersebut, menurut Sukiman telah diumumkan di balai desa.

“Pengukuran sudah selesai. Hasilnya sudah diumumkan dan tidak ada sanggahan dari warga,” katanya.

Menurut Sukiman, pada tanggal 30 September 2015 mendatang, seluruh warga yang terkena dampak pembangunan waduk Gondang, akan dikumpulkan di balai desa.

Dijelaskan, di Desa Gempolan, ada 22 rumah warga yang terkena dampak pembangunan waduk Gondang. Total luas seluruhnya mencapai 25 hektar termasuk tanah kas desa seluas 6 hektar.

Menanggapi permintaan warga terkait permintaan ganti rugi sebesar Rp 1 juta per meter beberapa saat lalu. Sukiman meminta warganya menyerahkan sepenuhnya kepada tim appraisal. Sedangkan untuk ganti rugi makam desa, pihaknya tetap akan meminta lokasi lain untuk pemindahan.

“Biarkan tim appraisal bekerja dulu, mereka sudah ahli dan punya patokan tersendiri,” kata Sukiman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge