0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pantau 32 Media Online, PDIP Solo Klaim Calonnya Aman

dok.timlo.net/daryono
Putut Gunawan (dok.timlo.net/daryono)

Solo — PDIP mengklaim popularitas calon walikota yang mereka usung masih dalam titik aman. Hal itu berdasarkan pemantauan 32 media online oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Ada 32 media online yang dipantau dengan sistem tool digital. Secara real time bisa dipantai tingkat popularitas calon kepala daerah. Hasilnya, kita masih hijau,” kata  Ketua Tim Pemenangan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) – Achmad Purnomo, Putut Gunawan kepada wartawan, Selasa (22/9).

Analisis media digital itu dilakukan oleh DPP PDIP. Hasil analisis disampaikan dalam rapat koordinasi di DPD PDIP Jawa Tengah, Minggu (20/9).

Disamping itu, DPD PDIP Jawa Tengah juga melakukan survei terhadap posisi calon-calon kepala daerah di Jawa Tengah. Dari survei itu, Solo masih dalam posisi aman.

Tidak hanya itu, DPP PDIP juga memberikan bantuan kepada DPC PDIP Solo berupa bantuan tenaga ahli untuk mensimulasi penghitungan suara. Begitupun dengan saksi-saksi PDIP akan dilatih secara langsung oleh tim DPP.

“DPP juga menurunkan petugas pengampu wilayah untuk memonitor dan memberikan arahan yang dihadapi sekarang. Kalau dipantau dari luar kan lebih jernih,” ujarnya.

Putut menambahkan, hingga saat ini, PDIP Solo masih belum berencana menggelar rapat umum. Namun demikian, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berkunjung ke Solo akhir bulan ini.

“Ada rencana akhir bulan ini Ibu Ketua Umum ke Solo. Tapi tidak dalam agenda kampanye,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge