0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Pegadaian Ekspansi Bisnis Dengan Tabungan Emas

timlo.net/setyo pujis

Nasabah pegadaian saat melakukan angsuran

Solo – PT Pegadaian (Persero) kembali melakukan ekspansi usaha dengan mengeluarkan produk baru berupa tabungan emas. Tabungan emas tersebut diluncurkan untuk menyasar masyarakat kelas bawah.

“Kelebihan dari produk baru ini, masyarakat bisa sesuka hatinya untuk menabung emas. Bahkan dengan nominal Rp 5 Ribu mereka sudah bisa melakukan angsuran atau cicilan pembelian emas,” ujar kepala Cabang Kantor Pegadaian Cokronegaran, Nur Wakhid kepada wartawan, Senin (21/9).

Dirinya mengatakan, produk baru tersebut sengaja diluncurkan dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat kelas menengah ke bawah yang ingin melakukan investasi emas. Setiap angsuran Rp 5 Ribu, menurutnya, sama artinya dengan melakukan pembelian emas sekitar 0,01 gram.

“Sehingga nanti bentuk saldo atas angsuran mereka tidak dalam bentuk uang melainkan ukuran emas,” terangnya.

Sejak diluncurkan 16 agustus lalu, Nur menjelaskan animo masyarakat untuk menabung emas cukup tinggi. Dari data yang ada, sedikitnya 230 orang sudah mememiliki buku tabungan emas.

“Kendati angsurannya murah, namun untuk pengambilannya tetap kita batasi. Yaitu minimal jika sudah terkumpul Rp 2,6 Juta atau setara dengan harga emas seberat 5 gram,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge