0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Lonjakan Penumpang Libur Idul Adha, PT KAI Tambah Rangkaian

timlo.net/setyo pujis

Kereta Api

Solo – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat hari Raya Idul Adha, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta berencana menambah jumlah rangkaian untuk KA eksekutif Argo Lawu dan Argo Dwipangga. Tambahan rangkaian KA tersebut masing-masing akan dioperasikan pada hari Rabu (23/9) dan Minggu (27/9).

“KA Argo Lawu nantinya akan digunakan untuk melayani rute Jakarta-Solo pada hari Rabu dan untuk KA Argo Dwipangga akan dioperasikan untuk melayani rute Solo-Jakarta pada hari Minggu setelah hari Raya,” ujar Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Sutrisno kepada wartawan, kemarin.

Dirinya mengatakan, tambahan rangkaian KA tersebut masing-masing memiliki kapasitas 300 penumpang untuk kelas eksekutif dan 46 penumpang untuk kelas Bisnis. Sedangkan untuk pemesanan tiket tersebut baru bisa dilayani pada saat dua hari sebelum pemberangkatan.

“Harga tiket eksekutif akan dijual dengan kisaran Rp 285 Ribu-Rp 380 Ribu,” terangnya.

Ia juga memprediksi, jika tiket rangkaian KA tambahan tersebut bakal ludes terjual. Pasalnya untuk tiket KA reguler yang melayani perjalanan pada jadwal tersebut sudah habis.

“Namun jika rangkaian KA tambahan tersebut tidak cukup menampung lonjakan penumpang, tidak menutup kemungkinan kedepan akan kita tambah lagi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge