0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekeringan, Dinsos Sragen Salurkan 325 Tangki Air Bersih

dok.timlo.net/agung widodo
Droping air bersih Pemkab Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Selama musim kemarau Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sragen telah mengirim bantuan sosial (Bansos) 325 tangki air bersih ke tujuh kecamatan di Bumi Sukowati yang menglami kekeringan. Tujuh kecamatan tersebut yakni Miri, Tangen, Jenar, Mondokan, Sumberlawang, Gesi, dan Tanon. Untuk Kecamatan Tanon, baru pertama kali ini menerima bantuan air bersih.

“Tanon baru pertama kali ini menerima bansos tersebut. Di kecamatan Tanon, tepatnya di Desa Sambiduwur dan Karangtalun. Droping air bersih dilaksanakan sesuai kebutuhan daerah yang kekurangan air bersih,” kata Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Sragen, Dra Nunuk Sri Rejeki, Senin (21/9).

Nunuk menjelaskan, hingga 16 September ini pihaknya telah droping air sebanyak 325 tangki ke beberapa kecamatan di Kabupaten Sragen. Droping air dilakukan setiap hari termasuk pada hari Minggu.

“Misalkan hari Minggu dilaksanakan droping air besih, itu karena ada permintaan khusus dari rumah tangga atau perseorangan yang membutuhkan air bersih, ” ujar Nunuk.

Ditambahkan, setiap tangki berisi 4000 liter air bersih. Bansos tersebut gratis dari Pemkab Sragen. Harapannya, dengan pemberian Bansos tersebut bisa meringankan dan membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih di daerahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge