0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gayus Pernah Minta Ijin Keluar

dok.merdeka.com

Gayus Tanbunan

Timlo.net – Terpidana kasus penggelapan pajak, Gayus Tambunan baru saja menghebohkan media sosial. Foto yang diduga Gayus tengah asyik berpose di sebuah restoran yang diyakini berada di Jakarta, beredar luas di media sosial.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat I Wayan Sukerta mengaku kaget. Menurut dia, foto itu baru diketahui setelah ramai pemberitaan di media massa pagi ini.

“Terkait dengan beredarnya berita tentang Gayus berada di sebuah rumah makan kami juga kaget. Karena berita itu baru kami terima,” kata Wayan, Senin (21/9).

Wayan menjelaskan, setelah mendapat kabar ada foto itu, pihaknya langsung menginstruksikan jajarannya untuk menyelidiki kasus tersebut. Bahkan, dia sudah menunjuk orang untuk menjadi ketua tim menyelidiki kasus ini.

“Dengan berita itu kami langsung memerintahkan kepala divisi untuk menindaklanjuti untuk lakukan klarifikasi. Terkait berita itu, kepala divisi sebagai ketua tim untuk dilakukan pemeriksaan,” tegas dia.

Wayan mengakui memang ada permohonan izin keluar untuk Gayus menghadiri sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Namun untuk foto itu, dia mengaku sama sekali tidak tahu kapan diambil dan di mana tempat itu.

“Soal Keluar itu 9 September keluar untuk menghadiri sidang gugatan perceraian dengan istrinya untuk menghadiri sidang Pengadilan Agama di Jakarta Utara. Jadi terkait dengan ini saya perintahkan untuk lakukan pemeriksaan lebih dalam,” terang Wayan.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge