0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok, Duo Jambret Kakak-Adik Bonyok

(dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dua jambret, kakak-adik menjadi bulan-bulanan massa, saat kepergok menjambret tas milik warga Selogiri di Jl Raya Wonogiri-Solo, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Selogiri.

“Keduanya berhasil ditangkap warga. Gara-garanya, keduanya salah memilih jalan. Jalan yang mereka anggap aman ternyata merupakan jalan buntu yang terletak di Desa Gemantar, Selogiri. Kemudian massa menyerahkan ke Mapolsek Selogiri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Senin (21/9).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/9) sekira pukul 15.30 WIB. Sedang korbannya, Sri Rohmani (44) alamat Dukuh Nglaroh RT3/RW2 Desa Pule, Kecamatan Selogiri. Saat itu, korban tengah mengendarai sepeda motor bersama anaknya.

Sementara itu, pelaku jambret yakni Subandi (27) dan Andi Prasetyo (20), keduanya merupakan warga Dukuh Guntur Talesan RT01/RW02 Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

“Pelaku sempat membawa kabur dompet milik korban yang berisi uang tunai Rp 922.500 dan dua kartu tanda penduduk (KTP). Selain tersangka, kita juga mengamankan satu unit motor Honda Grand warna hitam AD 3185 GK yang digunakan pelaku,” katanya.

Akibat perbuatannya, kini keduanya ditahann di Mapolres Wonogiri. Kakak beradik tersebut dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge