0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Pelecehan Seks, Mantan Kakanwil Pajak Segera Disidang

Pengadilan Negeri Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Berkas kasus pelecehan seksual oleh mantan Kepala Kantor Wilaya Direktorat Jendral Pajak (Kakanwil DJP) Jateng II, Bambang Is Sutopo telah dilimpahkan ke Pengadilan Neger (PN) Solo pada minggu kemarin. Saat ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) menunggu untuk proses penetapan sidang.

“Berkas sudah kami limpahkan ke PN Solo. Tinggal menunggu penetapan kapan akan disidangkan,” terang JPU, Varida saat dihubungi Timlo.net, Senin (21/9) siang.

Sebelumnya, pihak Kejari telah melakukan pemeriksaan berkas. Berkas sempat dikembalikan kepihak penyidik untuk dilengkapi. Hingga akhirnya, pihak Kejari menetapkan tahanan kota terhadap tersangka.

Kasi Pidum Kejari Solo, Nilla Aldriani mengatakan, saat menjalani pemeriksaan dari pihak kejaksaan tersangka kooperatif. Pihaknya menjerat tersangka dengan Pasal 294 ayat 1 ke 1 tentang pejabat yang melakukan perbuatan cabul dengan rang yang karena jabatan adalah bawahannya atau dengan orang yang penjagaannya atau diserahkan kepadanya dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Seperti diberitakan, korban WR (38), warga Karangasem, Laweyan, Solo melaporkan Bambang Is Sutopo, mantan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jateng II ke Polresta Solo pada 1 September lalu. Bambang dilaporkan telah melakukan pelecehan terhadap WR yang saat ini bekerja sebagai Account Representatif Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karanganyar dengan memeluk dan menciumnya secara paksa di ruang kerja tersangka. Peristiwa tersebut terjadi sesaat sebelum WR meninggalkan ruang kerja Bambang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge