0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PHBI Wonogiri Siapkan 4 Lokasi Salat Idul Adha

dok.timlo.net/red
Masjid Agung At Taqwa Wonogiri (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat yang digelar di Aula Kantor Kemenag Wonogiri, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) telah menentukan beberapa titik lokasi salat Idul Adha. Ada empat lokasi yang dipilih untuk salat jamaah pada Kamis (24/9.

“Dari pemerintah melalui Kementerian Agama RI bahwa Idul Adha 1436 H ditetapkan jatuh pada hari Kamis tanggal 24 September,” ungkap Ketua PHBI Wonogiri, Safrudin, Senin (21/9).

Dikatakan, empat lokasi salat Idul Adha yang telah disepakati yakni Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Lapangan Pringgondani Wonokarto, Lapangan Bantarangin Bulusulur dan depan Satlantas Polres Wonogiri.

“Pemerintah Arab Saudi juga menetapkan wukuf bagi ibadah haji jatuh pada 9 Dzulhijjah 1436 H yang bertepatan dengan Rabu, 23 September 2015, sehingga Idul Adha juga jatuh pada hari Kamis (24/9).” jelasnya.

Ditambahkan, yang juga menjabat Kepala Kemenag Kabupaten Wonogiri menambahkan nanti memang ada perbedaan waktu pelaksanaan Salat Idul Adha dengan Muhammadiyah. Akan tetapi sampai hari ini,  belum ada laporan tentang pelaksanaan salat Idul Adha dari Pengurus DPD Muhammadiyah Wonogiri ke Kantor Kemenag.

“Jika nanti memang ada pelaksanaan salat Idul Adha dari Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri, tetap harus kita hormati.” tandasnya.

Jadwal Imam dan Khotib Sholat Idul Adha 1436 H di Wonogiri:

1.       Halaman Masjid Taqwa Wonogiri: Imam Drs H Harum Mirzah, Khotib Drs H Safrudin MSi.

2.       Lapangan Pringgondani Wonokarto: Imam Jumadi LC, Khotib Nadjib Al Maskur SAg

3.       Lapangan Bantarangin Bulusulur: Imam/Khotib Drs H Sumardjo

4.       Depan Satlantas Polres Wonogiri: Imam Dahlan Alwi, Khotib HM Fachrudin SH MH

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge