0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

dok.merdeka.com

Djarot Saiful Hidayat

Timlo.net – Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dua kota dipilih sebagai venue, yakni Jakarta dan Palembang.

“Yang pertama itu, logo Asian Games yaitu burung Cenderawasih sudah disetujui. Mereka juga sepakat Asian Games diadakan di dua kota, di Jakarta dan Palembang,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Senin (21/9).

Untuk pembukaan dan penutupan acara tersebut, masih kata Djarot, akan dilakukan di Jakarta yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

“Kan waktu itu, inginnya, pembukaan di Jakarta penutupan di Palembang. Tapi ribet banget, Presiden OCA menyampaikan bahwa pembukaan penutupan di Jakarta,” jelas dia.

“2017 nanti diputuskan maksimal 10 cabang olahraga. Yang berikutnya transportasi, akomodasi, dan, pelaksanaan delegasi cabang olahraga di Palembang menjadi tanggung jawab tuan rumah,” imbuhnya.

Pembangunan velodrome standar nasional menjadi tanggung jawab Pemprov DKI dan ditargetkan akan rampung pada 2018 mendatang dan sedang menunggu persetujuan desain dari Olympic Council of Assembly (OCA).

“Tanggung jawab DKI adalah pembangunan velodrome untuk standar nasional. Direncanakan 2018 selesai, yang ketiga aquatic itu sebenarnya tanggung jawab Menpora (menteri pemuda dan olahraga), tapi karena wilayahnya di DKI Jakarta, di Senayan, menunggu desain yang dipersetujui OCA,” ungkapnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge