0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Proyek MRT Dimulai

dok.merdeka.com

Presiden Joko Widodo

Timlo.net – Proses pembangunan jalur Mass Rapid Transit (MRT) dimulai, Senin (21/9). Tahap pertama pengeboran akan berlangsung di Patung Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

Mesin bor ini dinamai ‘Antareja’ dan merupakan mesin pertama yang melaksanakan proses pembangunan terowongan serta konstruksi untuk proyek MRT. Ada empat mesin yang akan dipergunakan oleh PT MRT Jakarta untuk membangun subway.

Mesin bor ‘Antareja’ ini akan dioperasikan oleh kontraktor paket pekerjaan CP 104 dan 105 (Senayan-Setiabudi), yaitu SOW Joint Venture yang terdiri dari Shimizu, Obayashi, Wijaya Karya, dan Jaya Konstruksi. Mesin bor ini menggunakan teknologi Earth Pressure Balance (EPB) pertama di Indonesia yang diproduksi perusahaan Jepang, Japan Tunnel Systems Corporation (JTSC).

Sementara itu, mesin bor kedua dan ketiga masih dalam proses perakitan. Kedua mesin ini akan segera beroperasi untuk melanjutkan tahapan pembangunan terowongan MRT.

Selain dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), peresmian mesin bor dan pengoperasiannya juga dihadiri sejumlah pejabat terkait lainnya, antara lain, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge