0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Heboh, Gayus Tambunan Kepergok Makan di Restoran

dok.merdeka.com

Pria diduga Gayus Tanbunan

Timlo.net – Terpidana kasus penggelapan pajak, Gayus Tambunan baru saja menghebohkan media sosial. Foto yang diduga Gayus tengah asyik berpose di sebuah restoran yang diyakini berada di Jakarta, beredar luas di media sosial.

Foto ini diunggah oleh pemilik akun Facebook, Baskoro Endrawan pada 19 September kemarin. Dalam foto itu, Gayus menggunakan topi, berkaos biru dan celana jins. Gayus tengah senyum menghadap kamera dengan dua orang yang wajahnya disamarkan di depannya. Di meja Gayus juga tampak ada telepon selular berwarna putih.

Belum diketahui secara pasti, di mana dan kapan tepatnya foto itu diambil. Gayus seharusnya berada di Lapas Sukamiskin, Bandung karena beragam kasus yang membelit Gayus hingga pidana 30 tahun.

“Ada yang tahu Gayus Tambunan dimana? Konon sih di vonis 30 tahun penjara. Last seen 9 Mei 2015 di sebuah bilangan resto di Jakarta sedang haha-hihi. Foto wanita saya blurred atas dasar nama baik, tapi gak dengan Gayus Tambunan,” tulis Baskoro Endrawan di akun Facebook-nya, saat dikutip Senin (21/9).

Foto ini kemudian mengundang banyak komentar. Mereka heran, seorang Gayus yang divonis puluhan tahun bisa berfoto, makan di restoran dengan mudahnya.

“Menurutku harus ada yang berani ngelaporin masalah ini, kalau memang itu adalah benar Gayus Tambunan, harus ada klarifikasi dari kepolisian mengapa doi bisa keluyuran bahkan bisa nikmati nyamannya resto sambil haha hihi. Segitu kuat pengaruh Gayus Tambunan hingga dia bisa bebas keluar masuk sel, sementara hukuman dia belum berakhir atau jangan-jangan ada yang “ndhekengi” dia?” komentar pemilik akun Facebook, Selsa.

Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM belum dapat dimintai tanggapannya dalam kasus ini.

Kejadian Gayus bisa leyah-leyeh keluar masuk penjara bukan kali pertama terjadi. Pada tahun 2010, Gayus juga tertangkap kamera tengah asyik menonton pertandingan tenis di Bali. Saat itu, Gayus mengenakan jaket warna hitam, dengan kaca mata dan rambut palsu untuk mencoba mengelabui masyarakat.

Gayus Tambunan diganjar hukuman 30 tahun penjara. Dia pernah mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kepada Mahkamah Agung, namun ditolak. Gayus terlibat dalam kasus pajak PT Surya Alam Tunggal Sidoarjo, dia dihukum 12 tahun penjara karena menyuap penyidik, hakim dan merekayasa laporan pajak.

Kemudian, dia juga terlibat dalam kasus pencucian uang dengan vonis 8 tahun penjara. Gayus juga terbelit kasus penggelapan pajak PT Megah Citra Raya dan divonis 8 tahun penjara. Terakhir, Gayus dihukum 2 tahun penjara dalam kasus pemalsuan paspor yang digunakan untuk ke luar negeri. Total vonis penjara yang harus dijalani Gayus yakni 30 tahun.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge