0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Muhammadiyah Solo Gelar Upacara Milad

dok.timlo.net/tyo eka
Upacara Milad Muhammadiyah di Balai Muhammadiyah Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Pimpinan dan anggota Muhammadiyah serta para siswa di lingkungan Muhammadiyah Kota Solo menggelar upacara Milad Muhammadiyah ke 106 Hijriyah, Senin (21/9). Upacara┬ádi Balai Muhammadiyah Kota Solo dengan pembina upacara Anwar Hamdani selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Solo.

Anwar mengatakan, Muhammadiyah diu sianya ke 106 tahun, telah membuktikan dirinya sebagai pelaksana risalah Islamiyah, dan berjuang dengan tidak mengenal lelah dari seluruh kekuatan Muhammadiyah disertai kepercayaan atas segala misi dakwah dan tajdid yang diembannya.

Kini Muhammadiyah berusia 106 tahun berdasarkan kalender Hijriyah, sebagai gerakan dakwah dan tajdid yang telah berdiri jauh sebelum Republik Indonesia berdiri, senantiasa mengutamakan kepentingan dan kemajuan bangsa.

“Muhammadiyah meyakini bahwa Islam yang menjadi fondasi gerakan pencerahan senantiasa menggelorakan spirit kemajuan. Islam itu agama yang berkemajuan,” tandasnya.

Anwar mengatakan bahwa Muhammadiyah sejalan dengan khittah dan kepribadiannya, menegaskan sikap untuk konsisten dalam beramar makruf nahi munkar, berkiprah nyata melalui berbagai amal usaha serta bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa secara cerdas dan mengedepankan nasib bangsa.

“Tema milad Muhammadiyah tahun ini adalah Muhammadiyah Gerakan Islam Berkemajuan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge