0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

60 Penghargaan Pemkab Sragen Dikirab

dok.timlo.net/agung widodo
Kirab penghargaan yang diperoleh Pemkab Sragen di Jl Raya Sukowati (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ribuan warga menyaksikan kirab 60 penghargaan bergengsi yang pernah diperoleh Pemkab Sragen selama tahun 2015. Kirab digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Perhubungan dalam acara Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Sukowati, depan Kantor Pemkab Sragen, Minggu (20/9).

“Penghargaan yang dicapai Kabupaten Sragen tidak hanya di tingkat lokal namun di tingkat propinsi, nasional maupun internasional. Pemkab Sragen mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat atas dedikasinya bersama pemerintah, sehingga bisa memberikan prestasi terbaiknya bagi seluruh rakyat,” kata Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman.

Agus mengatakan, kirab itu bukan dimaksudkan untuk menuhankan atau mendewa-dewakan penghargaan. Tetapi dengan dikirabnya penghargaan tersebut untuk menunjukkan hasil kerja keras yang telah diraih oleh Pemkab Sragen dan juga dukungan masyarakat untuk membangun Kabupaten Sragen.

“Prestasi ini hanyalah untuk menunjukkan hasil kerja keras kita yang perlu diketahui masyarakat. Seluruh penghargaan tersebut merupakan puncak terbaik Kabupaten Sragen,” katanya.

Kirab diawali dengan pasukan Paskibra disusul kirab penghargaan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Sragen, penghargaan. Kemudian satu persatu penghargaan diserahkan kepada Bupati Sragen Agus yang disaksikan oleh forum pimpinan daerah dan seluruh kepala Satker.

Sebagai catatan, selama lima tahun ini, Sragen memperoleh sekitar 225 penghargaan. Tahun 2011 ada 29 penghargaan, tahun 2012 mendapat 41 penghargaan, tahun 2013 sebanyak 41 penghargaan, tahun 2014 meraih 54 penghargaan dan tahun 2015 mencapai 60 penghargaan.

Penghargaan yang paling berkesan adalah Piagam dari United Nation (PBB) katagori “Promoting Whole of Government Approaches in the Information Age” dalam kompetisi UNPSA 2015 di Kolombia. Dalam ajang internsional tersebut Sragen meraih juara kedua tingkat Asia Pasifik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge