0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RS PKU Gelar Kegawatdaruratan BTCLS 119

timlo.net/eko prasetyo

RS PKU Gelar Kegawatdaruratan BTCLS 119

Solo – RS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar pelaksanaan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) 119 dengan Aktivasi Code Blue di Aula Baitul Hikmah lantai 2 RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Minggu (20/9).

Ketua panitia pelatihan, dr Aswin menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perawat dalam penanganan penderita gawat darurat. Selain itu, untuk menurunkan angka kematian penderita yang mengalami kegawatdaruratan, dan pelaksanaan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang code blue di rumah sakit untuk menunjang Akreditasi KARS versi 2012.

Dalam pelaksanaan pelatihan ini, RS PKU Muhammadiyah Surakarta bekerja sama dengan Tim Emergency Medical Center 119 Jakarta yang menghadirkan narasumber dokter spesialis maupun perawat yang kompeten dalam penanganan kegawatdaruratan nasional.

Pelatihan diikuti peserta sebanyak 99 orang berasal dari RS PKU Muhammadiyah Surakarta dan 10 Rumah Sakit di luar Solo, ditujukan untuk perawat dan bidan yang diharapkan dapat menangani kegawatdaruratan pasien.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge