0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hanif Dhakiri : Perempuan Harus Mampu Menjadi Sosial Entrepreneur Andal

dok.merdeka.com
Menteri Tenaga Kerja, M Hanif Dhakiri (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Tenaga Kerja, M Hanif Dhakiri mendorong kaum perempuan muda NU untuk bisa menjadi entrepreneur atau wirausahawan. Menurutnya, peran perempuan di era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), harus bisa fokus pada peningkatan kompetensi maupun sertifikasi profesi sehingga mampu mengakses pasar kerja dengan baik.

Hal itu diungkapkan Hanif saat menghadiri acara Kongres XV Fatayat NU. Dia menjadi salah satu pembicara dalam materi “Memandirikan Ekonomi Perempuan di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” Minggu (20/9) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

“Untuk bisa mencapai tujuan itu, kaum perempuan harus memiliki modal sosial, agar mampu menjadi sosial entrepreneur andal. Dengan begitu, kaum muda perempuan bisa membangun wirausahanya dengan baik,” terang Hanif.

Dia melanjutkan, pemerintah saat ini berupaya menjadikan perempuan sebagai salah satu kelompok atau sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kesempatan kerja sama dengan kaum laki-laki.

“Soal peningkatan kompetensi ini yang kami kejar terus, agar mereka bisa lebih profesional dan memiliki daya saing masuk ke pasar kerja, di dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

Untuk itu, Menteri Hanif mengimbau peserta kongres ke depan bisa menjadi ujung tombak bagi kaum perempuan NU dan masyarakat Indonesia.

“Kami ingin semua perempuan Indonesia bisa mengakses semua jenis pekerjaannya secara profesional, bukan asal-asalan,” tandasnya.

[has]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge