0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampung Narkoba Digeledah, Petugas Sita Sejumlah Barang Bukti

merdeka.com
Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net – Kampung Sapiria, kampung narkoba di Jalan Pannampu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar, kembali diobok-obok polisi dari jajaran Polsek Rappocini dibantu personel Brimob Polda Sulsel, Resmob dan Perintis Polrestabes Makassar dengan total personil kurang lebih 100 anggota, Minggu (20/9), sekira pukul 02.15 WITA.

Ada 13 orang digelandang dari kampung narkoba ini. Sebelumnya, Rabu, (2/9) juga pernah digrebek oleh jajaran Direktorat Narkoba Polda Sulsel berjumlah 63 orang dibantu 204 personil Brimob bersenjata lengkap yang menciduk 37 orang.

13 Orang ini masing-masing, Agus, Fahrul, Hendra, Hamzah, Aco, Emi Rahmini, Mawarti, Fitriani, Aswan, Adi Roa, Andi Erwin, Sarwismin dan Sul Mustari.

Dari penggeledahan kampung Sapiria yang merupakan satu dari lima kampung narkoba di wilayah Makassar masuk dalam daftar pantauan polisi ini, disita alat hisap sabu, saset sisa sabu, paket kecil sabu dan uang tunai senilai Rp 40 juta yang diduga hasil penjualan sabu.

Kapolsek Rappocini, AKP Muari yang memimpin penggerebekan di Kampung Sapiria itu mengatakan, penggerebekan ini adalah hasil pengembangan dari dua laki-laki bernama Ririn dan Juwardi Hasyim yang diamankan saat operasi cipta kondisi yang digelar di depan Mapolsek Rappocini, Minggu malam.

Dari keduanya ditemukan mengantongi sabu masing-masing seberat 1 gram. Dari keterangan dua orang inilah, Ririn menyebut asal sabunya dari Kampung Sapiria. Sementara Juwardi Hasyim menyebut sabunya dari Kelurahan Pampang.

“Karena kedua orang yang diamankan di depan Polsek ini mengaku sabunya baru saja dijemput dari Sapiria dan Pampang maka kitapun bergegas ke Sapiria dan Pampang karena berpikir orang-orang yang terlibat transaksi narkoba itu masih ada di sana dengan minta dukungan personil dari Brimob, Resmob dan Sabhara. Awalnya di Kampung Sapiria, ada 13 orang diambil,” jelas AKP Muari

Selanjutnya, pengejaran diteruskan ke Pampang. Di sini diamankan lagi empat orang masing-masing Aris, Ilyas, Sair alias Kucing dan Suhartini. Sehingga total yang diamankan dari Sapiria dan Pampang saat penggerekan gabungan ini dilakukan sebanyak 19 orang.

“Dari 19 orang yang diambil dari dua tempat ini, dua diantaranya bandar sabu yakni Agus dan Sair alias Kucing,” kata AKP Muari.

Dijelaskan, saat penggerebekan di Kampung Sapiria ini, dia merasa kedatangannya sudah terbaca oleh warga setempat. Karena ada sejumlah anak-anak kecil tiba-tiba berteriak keluarkan suara seolah-olah sampaikan kode.

“Makanya saat tiba di lokasi, kami langsung amankan tiga orang perempuan yang baru keluar dari kampung itu, Emi, Mawarwati dan Fitriani. Tapi kampung ini terlanjur sudah dikepung jadi ada beberapa orang lagi berhasil ditangkap,” kata AKP Muari.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge