0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekerasan Anak Marak, Forum Anak Turun ke Jalan

timlo.net/putra kurniawan

Kekerasan anak marak, forum anak turun ke jalan

Sukoharjo — Maraknya kasus kekerasan terhadap anak belakangan ini mendapat reaksi dari Forum Anak Sukoharjo. Dengan seruan untuk menyayangi anak, mereka melakukan longmarch dari Halaman Setda SukohArjo menuju Alun-alun Minggu (20/9) pagi.

“Akhir-akhir ini kita melihat berita di media masa banyak kasus kekerasan terhadap anak di berbagai wilayah Indonesia, di Sukoharjo sendiri juga ada, dengan ini kita mengajak kepada semua pihak untuk lebih menyayangi anak,” kata Ketua Forum Anak Sukoharjo, Leon Alfinda Putra, Minggu (20/9).

Dalam aksinya kali ini, FAS membawa poster kampanye ’stop kekerasan anak’ dan ’ayo sayangi anak’. Selain itu, mereka juga membagikan pamflet kepada masyarakat Sukoharjo yang berada di sekitar Alun-alun Satya Negara dan pengunjung Car Free Day.

Aksi damai ini juga diikuti Forum Anak se Soloraya dengan jumlah peserta sekitar 200 orang anak-anak usia SD hingga SMA. Kegiatan ini difasilitasi Kantor Pembedayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sukoharjo yang menjadi leading sektor perlidungan anak.

“Kami tidak ingin kasus yang menimpa balita di Wonogiri kembali terjadi, kasus yang menimpa kawan kami di Grogol dianiaya oknum aparat terulang. Sehingga kami menggelar aksi damai ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge