0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekrut Calon PNS Dishub, Sragen Tandatangani MoU dengan STTD Bekasi

timlo.net/agung widodo

Penandatangan Mou antara Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan Ketua STTD Bekasi, Zumafendi, Minggu (20/9).

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi menandatangani nota kesepahaman atau Mou dalam bidang rekruitmen taruna dan taruni baru pada tahun ajaran 2016 mendatang. Dengan adanya MoU tersebut para lulusan SMA dan SMK di Kabupaten Sragen berkesempatan untuk meniti karier di Kementerian Perhubungan.

“Sragen merupakan kabupaten atau kota yang ke-56 yang menandatangani nota kesepahaman rekruitmen sumber daya manusia di bidang transportasi darat, melalui penerimaan taruna yang berasal dari daerah,” kata Ketua STTD Bekasi, Zumafendi ketika ditemui Timlo.net di Pemkab Sragen, Minggu (20/9).

Paska perjanjian itu, pihaknya akan memberitahukan ke Pemkab Sragen kalau ada rencana penerimaan taruna atau taruni baru setiap tahun. Berikut tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi dan kuota yang dibutuhkan pada setiap program studi.

Sementara ini pihaknya hanya menerima calon taruna dari pemerintah daerah yang telah melakukan kerja sama. Selama pendidikan, para taruna yang lolos akan dimasukkan dalam program pembibitan untuk nantinya disalurkan pada daerah di Indonesia.

“Harus ada kerjasama. Kalau tidak ada kerjasama ya nggak bisa. Karena nanti akan berimplikasi pada pengangkatan dia sebagai aparatur pemerintahan. Nanti bakal jadi PNS. Namanya ikatan dinas pola pembibitan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge