0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perempuan Kunci Kemenangan Pilkada

(Ilustrasi) Pilkada (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Perempuan dinilai memiliki peran yang cukup strategis dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Sukoharjo. Mengingat, secara kulutural, perempuan Sukoharjo mampu mempengaruhi suami dan anaknya dalam berbagai hal, termasuk pemilu.

“Tidak bisa dipandang sebelah mata, perempuan ini justru menjadi penentu keberhasilan pibup di Sukoharjo nantinya. Karena pengaruhnya di dalam keluarga cukup luar biasa,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Sukoharjo, Gunawan Wibisono, Minggu (20/9).

Perempuan juga dinilai sebagai masa depan bangsa, melalui pendidikan dari seorang ibu yang diberikan kepada anak-anaknya. Pembentukan karakter bangsa dimulai dari apa yang diajarkan seorang ibu, baru aspek sosial kemasyaralatan termasuk di dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Selain itu, perempuan juga mempunyai kemampuan dasar komunikasi lintas kultural yang cukup baik dibandingkan dengan laki-laki. Sehingga cukup masuk akal jika dikatakan, perempuan kunci kemenangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi perempuan memegang peranan penting, dalam berbagai aspek, termasuk dalam pilkada nanti,” tandas aktivis perempuan, Dewi Ritaningsih.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge