0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Cabang Muhammadiyah Laweyan Diresmikan

timlo.net/eko prasetyo

Kantor Cabang Muhammadiyah Laweyan Diresmikan

Solo – Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Laweyan Solo, Minggu (20/9) yang berada dalam kompleks Panti Asuhan Kelurga Yatim Muhammmadiyah (PAKYM) diresmikan penggunaannya. Peresmian ini dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo, Subari. Kegiatan itu bersamaan dengan pengajian Hari Bermuhammadiyah.

Ketua Panitia Pembangunan Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Laweyan Solo, Dr Sofyan Anief mengatakan, Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Laweyan Solo menggunakan dan menjadi satu dengan Kantor PAKYM. Setelah jadi, menempati bangunan tersendiri tetapi masih dalam kompleks PAKYM.

“Bangunan ini menghabiskan biaya sebesar Rp 101 juta, berasal dari gotong royong warga Muhammadiyah Laweyan,” ungkap Sofyan kepada wartawan.

Keberadaan kantor baru ini, kata Sofyan, bisa menjadi pusat kegiatan Muhammadiyah di cabang Laweyan, yang mana tidak hanya sebagai sarana pengajian, tetapi juga dakwah bilhal, pengembangan budaya Islam, ekonomi kerakyatan dan sebagainya. Sehingga bisa menjadi tempat pembahasan usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan umat, terutama warga Muhammadiyah.

Saat ini, menurut Sofyan, amal usaha milik Muhammadiyah Laweyan diantaranya, amal usaha pendidikan seperti SD Muhammadiyah 11, SD Muhammadiyah 16, SD Surya Alam Mentari, SMP Muhammadiyah 5, SMK Muhammadiyah Farmasi, STIKES Aisyiah dan PAKYM.

Sementara PAKYM ini, menurut Sofyan, memiliki asuhan anak yatim sebanya 61 orang. Mereka bersekolah mulai SD, SMA/K dan Perguruan Tinggi di luar kompleks PAKYM tetapi pada malam harinya di asrama PAKYM dan mendapat berbagai pelajaran tentang Islam.

“Kami membekali mereka tidak hanya sekolah meski diluar tetapi ketrampilan dan pengetahuan agama,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge