0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selang Gas Bocor, Rumah Ludes Terbakar

foto: Nanin

Rumah ludes terbakar

Boyolali – Ditinggal keluar, rumah Widodo (55), seorang penjual tahu kupat di Jalan Cempaka, Surowedanan, Pulisen, Boyolali, ludes terbakar, Sabtu (19/9). Kuat dugaan, kebakaran disebabkan karena selang kompor gas bocor.

Api pertama kali diketahui tetangga korban, Ali Munawar (76), yang langsung berteriak minta tolong. Bersama warga lain, langsung mendobrak pintu depan rumah korban yang terkunci. Warga langsung menyelamatkan barang-barang korban dan inventaris RT yang disimpan di rumah korban.

“Kita hanya berani di ruang depan, kalau ke dapur tidak berani, apinya sangat besar,” ujar Ali.

Warga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran BPBD. Dua unit mobil damkar langsung turun ke lokasi dan memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Sementara korban, Widodo, mengakui sebelum kejadian kompor gas menyala karena sedang digunakan untuk memasak ketupat. Diakui korban, kompor di rumahnya jarang dimatikan. Korban sendiri adalah penjual tahu kupat keliling.

“Kerugian sekitar Rp 150 juta,” ungkap Widodo.

Sementara itu, Kapolsek Boyolali Kota, AKP Miftahul Huda mengungkapkann, pihaknya mengamankan satu tabung gas untuk barang bukti.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge