0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yusril Maju Capres 2019

dok.merdeka.com

Yusril Ihza Mahendra

Timlo.net – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra tidak menampik bakal maju menjadi calon presiden (Capres) 2019. Dia menganggap sudah populer baik di kalangan atas sampai kalangan bawah.

“Saya akan maju (jadi Capres). Saya pikir, saya tidak ambil underestimate, kalau saya tidak terkenal maka akan abstain, coba dilihat di pedalaman Papua pasti masih bisa dapat suara, orang berpikir hanya kalangan atas yang kenal saya, karena saya profesor. Justru kalau saya jalan-jalan ke pedalaman Papua, pasar ikan, orang kenal semua,” ujar Yusril, Sabtu (19/9).

Yusril juga mengklaim kader Partai Bulan Bintang masih bersih dari praktik korupsi dan kejahatan asusila karena berpegang teguh pada pada kode etik kepartaian dan perjuangan partai. Sehingga dipastikan kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang bulan dan bintang itu masih tinggi dan akan memuluskan ke pemilu 2019.

“Dibanding PPP dan PKS, memang saat ini cacat moralitas di PBB itu tak pernah terjadi, tak pernah ada pimpinan PBB yang ditangkap karena korupsi, partai ini tetap memegang teguh etik dan cara-cara yang profesional dalam berjuang,” tukasnya.

PBB juga, kata Yusril akan menjadi kekuatan alternatif atas peristiwa politik yang terjadi saat ini di Indonesia.

“Jadi di tengah banyaknya terjadi perpecahan partai, PBB itu kami upayakan menjadi salah satu kekuatan alternatif, dengan terjadinya kejadian-kejadian politik, bahwa PBB itu kuat,” kata Yusril.

Untuk saat ini PBB masih berfokus pada kesiapan pemilu 2019 mendatang, dia juga berpesan masyarakat agar cerdas dalam memilih pemimpin (Presiden) sehingga krisis ekonomi yang melanda negeri ini tak terulang kembali pada pemerintahan selanjutnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge