0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suara PBB Banyak Menguap?

dok.merdeka.com

Yusril Ihza Mahendra

Timlo.net – Partai Bulan Bintang (PBB) gagal mengikuti pemilu lantaran diklaim ada suara yang diambil partai lain. Terutama, pada perolehan suara PBB pusat

“Kemarin PBB gagal di pemilu, karena gagal menjaga suara. Suaranya digerogoti partai lain. Jadi sangat aneh. Kalau dilihat di daerah-daerah, PBB ini, di DPRD di daerah PBB cukup signifikan, dapat 10-20 persen kursi, tapi di pusat habis, jadi memang ada sesuatu yang aneh,” ujar Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, Sabtu (19/9).

“Ada something wrong,” imbuhnya.

Dia menambahkan Partai Bulan Bintang di daerah perolehan suaranya seimbang namun di pusat PBB minim suara.

“Kalau di daerah-daerah kekuatan kita dengan PDI Perjuangan dan Partai Golkar itu berimbang, bahkan ada yang kita lebih kuat. Di Papua rata-rata di DPRD di sana PBB lebih kuat, di Timika kita ada 6 kursi dari 20 kursi, kalau Belitung PBB dapat 3 kursi, Golkar 2 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, PKS 2 kursi. Balance saja kekuatan kita di daerah tapi di pusat kita tidak bisa,” paparnya.

Lebih jauh mantan Mensekneg ini menilai ada agenda nasional yang phobia terhadap partai Islam, dia menjamin PBB adalah partai moderat yang mengedepankan kedamaian.

“Memang ada agenda juga di nasional, PBB itu dikhawatirkan karena partai Islam, tapi kan kita partai Islam yang lebih moderat. Kami tak pernah gunakan cara-cara kekerasan, tak simpatik, tapi cara-cara kita damai,” jelas dia.

[war]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge