0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI Galakkan Penghijauan Makam

Sukoharjo – Kodim 0726 Sukoharjo segera merelaisasikan program penghijauan makam dalam waktu dekat ini. Saat ini, anggota TNI sedang melakukan pendataan dan pencatatan jumlah makam dan kebutuhan pohon secara keseluruhan.

“Ini dirasakan seperti agak aneh memang, tapi ini program yang muncul dari Kasdam dan sudah diperintahkan ke seluruh jajaran Kodim se Jateng, dan saat ini untuk kami sudah melakukan pendataan,” kata Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Riyanto, Sabtu (19/9).

Program ini dinilai cukup efektif untuk mendukung program penghijauan yang sudah ada, mengingat pohon di makam jarang ditebangi. Teknisnya penanaman dan jenis pohon apa, akan melihat lokasi makam agar tidak mengganggu fungsi makam yang sebenarnya.

Diharapkan dengan program ini penghijauan di makam yang setiap kabupaten ada ratusan pemakaman bisa menjadi paru-paru bumi yang baru. Sehingga setiap musim kemarau seperti saat ini, suhu pada siang hari tidak terlalu ekstrem akibat pemanasan global.

“Bisa nanti dipinggir makam itu ditanami pohon-ponon keras untuk menyaring udara panas seperti sekarang ini. Pasti sangat berguna,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge