0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Berisi Tetes Tebu Terguling

foto: Nanin

Truk Berisi Tetes Tebu Terguling

Boyolali – Truk tangki gandeng bermuatan 20 ton tetes tebu terguling di jalur utama Semarang-Solo atau Jalur Ampel-Boyolali, tepatnya di Dusun Gatak, Desa Tanduk, Sabtu siang (19/9). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Musibah tersebut terjadi saat truk tangki gandeng AD 1842 EF bermuatan tetes tebu dari arah Semarang menuju ke Boyolali. Truk ini berangkat dari Semarang menuju ke Kebakramat, Karanganyar.

Sesampai di lokasi, sopir truk, Ashari (45) warga Pandean Lamper, Semarang timur, terkejut saat ada bus pariwisata yang hendak mendahuluinya. Ashari langsung banting stir ke kiri. Malangnya, bagian belakang truk gandeng menghantam tiang listrik dan langsung terguling.

“Sambungan gandengan putus, langsung bak belakang terguling,” ungkap Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah ditemui di lokasi.

Akibatnya, jalur Ampel-Boyolali sempat tertutup, mengingat bagian belakang truk tangki gandeng terguling ditengah jalan. Arus lalin sempat macet hingga 5 kilometer panjangnya. Upaya untuk memindahkan bak tangki mengalami kesulitan. Akhirnya bak hanya bisa dipinggirkan.

“Kita tadi kosentrasi bagaimana mengurai kemacetan dulu,arus lancar, baru kita evakuasi,” ungkap Yuna.

Selain itu, tumpahan tetes tebu yang bisa mengakibatkan licin dan membahayakan bagi pengguna jalan langsung dibersihkan dengan disiram air.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge