0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri: Polisi Segera Tangkap Teroris Santoso

dok.merdeka.com
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan Polri hingga saat ini terus memburu kelompok teroris pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah. Dia berjanji semua anggota kelompok itu akan tertangkap dan perburuan selesai tahun ini.

“Kami harapkan selesai (Santoso tertangkap) sebelum akhir tahun ini,” kata Badrodin kepada wartawan di lokasi acara puncak Sail Tomini di Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (19/9).

Menurut Badrodin, kelompok Santoso masih terus melakukan teror kepada aparat keamanan dan juga masyarakat. Salah satu di antaranya adalah melakukan pembunuhan kepada tiga orang warga Parigi Moutong, yang jenazahnya ditemukan aparat keamanan dengan kondisi mengenaskan.

Karena itu, kata Badrodin, pihaknya terus melakukan operasi pengejaran dan ditargetkan selesai sebelum akhir 2015.

Badrodin menyatakan, kasus pembunuhan warga Parigi Moutong oleh para teroris itu tidak mengganggu acara puncak Sail Tomini 2015.

“Situasi di Sulteng, khususnya Parigi Moutong, aman dan stabil,” ujar mantan Kapolda Sulteng itu.

Badrodin berharap kepada seluruh masyarakat lebih banyak memberikan informasi kepada aparat keamanan, bila mengetahui ada orang-orang yang mencurigakan di daerahnya. Foto Santoso juga sudah disebar ke masyarakat.

Polri saat ini sedang menggelar Operasi Camar Maleo III guna mengejar kelompok teroris pimpinan Santoso, bersembunyi di wilayah Poso dan sekitarnya. [ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge