0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koeman Tak Tertarik Tangani Timnas Belanda

ronald koeman
()

Timlo.net — De Oranje Belanda punya peluang sangat kecil untuk bisa tampil di putaran final Piala Eropa Prancis 2016.  Peringkat keempat klasemen Grup A, dengan tertinggal sembilan poin dari Islandia dan Republik Ceko yang sudah dinyatakan lolos. Arjen Robben dkk juga masih terpaut dua poin dengan tim di atasnya, Turki.

Kondisi ini membuat Belanda hanya punya peluang lewat play-off. Namun syaratnya, Belanda mesti bisa finish ketiga dengan dua pertandingan penyisihan yang tersisa, untuk bisa ke play-off. Posisi pelatih Danny Blind mendapat sorotan tajam.

Beberapa pihak langsung mengalihkan perhatian pada pelatih klub Southampton, Ronald Koeman. Pria asli Belanda ini menjalani petualangan apik bersama Soton musim lalu. Berbagai kemungkinan, Koeman diisukan bakal mengganti Danny Blind di Timnas.

Akan tetapi, Koeman ternyata tak tertarik dengan hal tersebut. “Senang mendengarnya (kabar itu). Memang ini bukan momen terbaik untuk timnas Belanda. Selalu ada rumor semacam ini dan semua orang tahu bahwa ini adalah bagian dari ambisiku untuk melatih mereka tapi di masa depan,” kata Koeman kepada ESPN.

Eks pemain Barcelona ini masih terikat kontrak dengan Southampton sampai 2017. “Tidak sekarang dan tidak pula pada musim depan. Saya akan berlanjut sampai akhir dari kontrak saya di sini,” tandas Koeman yang punya tendangan geledek saat menjadi pemain ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge