0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPRD Solo ke Tiongkok, Ketua Dewan: Kritisi Saja

dok.timlo.net/daryono
Teguh Prakosa, Ketua DPRD Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Pendampingan Komisi I dan Komisi III DPRD Solo ke Tiongkok sudah dianggarkan dan terjadwal. Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa meminta masyarakat lebih mengkritisi kelanjutan setelah adanya kunjungan ke Negeri Tirai Bambu itu.

“Kunjungan itu berdasar undangan. Dan itu dari awal sudah dianggarkan dan diagendakan. Jadi, dikritisi saja dapatnya apa setelah itu. Yang penting setelah itu apa,” kata Teguh kepada wartawan, Sabtu (19/9).

Untuk diketahui, pendampingan legislator ke luar negeri atas persetujuan pimpinan DPRD. Lima legislator Komisi III terbang ke Nanin, Tiongkok, Jumat (18/9). Sedangkan Komisi I Senin (21/9) besok dijadwalkan kunjungan ke Kota Xian, Tiongkok.

Menurut Teguh, pendampingan Komisi III bagian dari pameran dagang di Kota Nanin. Pendampingan itu untuk mengetahui seperti apa pameran di sana. Sedangkan pendampingan Komisi I ke Tiongkok dalam program sister city.

“Untuk belajar hal-hal yang sama dengan kita. Mungkin bisa mempelajari pengelolaan heritage di sini. Mereka juga sudah datang ke sini,”ujarnya.

Teguh mengungkapkan, pihaknya tidak melarang kunjungan legislator ke luar negeri. Namun, demikian, hasil kunjungan dari luar negeri perlu disampaikan ke publik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge