0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musisi Batak Gelar Konser Amal untuk Benny Panjaitan

Benny Panjaitan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Nama Benny Panjaitan dan band-nya Panbers sudah menjadi salah satu legenda di dunia musik Indonesia. Bersama grup musik yang digawanginya, Benny berhasil mengukir sejarah melalui karya-karyanya yang bersinar di era tahun 70-an.

Sayangnya, Benny Panjaitan kini harus tergolek lemas karena penyakit yang dideritanya. Sempat terserang stroke sebanyak dua kali, pertengahan tahun 2010 dan pertengahan tahun 2012, hal tersebut membuat dirinya berhenti berkarya.

Atas dasar itulah, Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) menggelar sebuah konser musik istimewa bagi musisi legend itu yang bertajuk Sejuta Kasih Buat Benny Panbers. Acara ini rencananya akan digelar pada awal bulan Oktober nanti.

“Ini kan abang kami, kalau tidak kami buat acara ini namanya kami melupakan beliau, makanya tanggal 2 Oktober nanti kami bikin acara. mudah-mudahan ada mukjizat nanti yang bisa bikin dia bicara lagi,” jelas ketua panitia Jens Butarbutar saat menggelar jumpa pers di kantor sekertariat PARBI di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat (18/9).

Acara yang berlatar sosial solidaritas ini akan digelar di Cafe Toba Dream, Minangkabau, Jakarta Selatan. Beberapa nama musisi Batak sudah menyatakan kesiapannya terlibat dalam acara tersebut, sebut saja Eddy Silitonga, Dakka Hutagalung, Julius Sitanggang, Victor Hutabarat, Joy Tobing dan masih banyak lagi lainnya.

Acara tersebut juga akan menggelar lelang barang milik Benny. Hasil lelang dan donasi dari tamu undangan akan diberikan kepada sepenuhnya untuk Benny Panjaitan guna biaya perawatan penyakitnya. (kpl/hen/abl)

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge