0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gaji Naik Sekitar 50 Persen, Anggota KPU : Senang, Tapi Belum Level Bahagia

timlo.net/aditya wijaya

Komisioner KPU Klaten, M. Ansori (tengah)

Klaten — Pemerintah melalui Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan telah mengesahkan kenaikan uang kehormatan (gaji) kepada seluruh komisioner KPU dari tingkat pusat sampai daerah. Menanggapi itu, salah seorang anggota komisioner KPU Klaten mengaku belum menerima SE bernomor S-683/MK.02/201 tersebut.

“Secara resmi kami belum menerimanya (SE). Dan sebenarnya itu bukan urusan kami,” kata Komisioner Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Data dan Informasi KPU Klaten, Muhammad Ansori, Jumat (18/9).

Dirinya mengetahui naiknya uang kehormatan itu melalui grup WhatsApp (WA) dan Blackberry Messenger (BBM) di ponselnya.

“Jujur saja saya senang dapat kabar itu, tapi belum pada level bahagia. Kalau benar naik, saya akan nambah anak asuh. Nanti kalau menolak dikira pencitraan, dan teman-teman KPU se-Indonesia jadi sirik sama saya,” ucapnya.

Informasi dihimpun Timlo.net, besaran kenaikan uang kehormatan yang bakal diterima mulai bulan depan (Oktober) bagi Ketua KPU Kabupaten/Kota adalah Rp 12,5 juta. Sementara bagi anggota KPU Kabupaten/Kota Rp 11,5 juta.

Kenaikan itu setara dengan kenaikan dua kali lipat dari uang kehormatan yang diterima saat ini, yakni Rp 6,8 juta bagi Ketua KPU Kabupaten/Kota dan Rp 5,5 juta untuk anggota KPU biasa.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge