0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Brakkk…Plafon SDN Kecik 3 Ambrol, 3 Siswa Luka

timlo.net/agung widodo

Plafon SDN 3 Kecik, Kecamatan Tanon yang roboh pada Jumat (18/9).

Sragen – Plafon ruang kelas I Sekolah Dasar (SD) Negeri Kecik 3, Kecamatan Tanon mendadak ambrol, Jumat (18/9). Akibat kejadian itu, tiga siswa diantaranya sempat dilarikan ke Puskesmas Tanon untuk mendapat perawatan medis.

“Jadi begitu terdengar suara brakkk… guru langsung berlari dan menolong siswa yang tertimpa atap. Tiga siswa terluka sempat dilarikan ke Puskesmas. Seorang siswa sempat mendapat jahitan di bagian pelipis akibat luka terbuka,” kata salah satu guru SDN Kecik 3, Sumarsono.

Dia menuturkan, begitu mengetahui ada siswa yang tertimpa plafon yang roboh, para guru dan siswa lain yang bersiap mengikuti olahraga pagi langsung berlari ke ruang kelas. Para guru kemudian berusaha menyingkirkan atap plafon dan membawa siswa yang tertimpa ke tempat aman. Seluruh siswa yang tertimpa ada 5 orang, namun hanya 3 yang mengalami luka-luka.

Dari informasi di lokasi kejadian, peristiwa terjadi sekitar pukul 06.45 WIB saat para siswa sedang bersiap mengikuti kegiatan olahraga pagi sebelum pelajaran. Sebagian siswa sudah berada di halaman, sementara siswa lain ada yang bertugas membersihkan kelas. Saat lima siswa sedang berada di dalam ruang kelas, mendadak plafon roboh dan menimpa kelima siswa tersebut.

Ketiga siswa yang mengalami luka tersebut masing-masing Cikha (10), Niha (7) dan Eka (8). Cika mengalami robek pada pelipis kanan sehingga harus mendapat jahitan tiga kali. Niha mengalami luka lecet pada bagian kening kiri. Sedangkan Eka mengalami benturan pada bagian kepala.

“Mereka kami ijinkan pulang untuk istirahat di rumah,” ujar Sumarsono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge