0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendampingan, 10 Legislator Solo Terbang ke Tiongkok

dok.timlo.net/daryono
Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Sebanyak sepuluh anggota DPRD Solo melakukan pendampingan kerja ke Tiongkok. Lima legislator dari Komisi I dan lima legislator sisanya dari Komisi III. Lima legislator Komisi III terbang ke Nanin, Tiongkok, Jumat (18/9). Mereka pergi ke Tiongkok dengan alasan melakukan pendampingan pameran Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Sedangkan Komisi I Senin (21/9) dijadwalkan kunjungan ke Kota Xian, Tiongkok, untuk pendampingan Bagian Kerjasama Pemkot dalam program sister city.

“Pendampingan Komisi III ini bagian menjalankan tupoksi (tugas pokok dan fungsi ) pengawasan. Pamerannya seperti apa, pangsa pasarnya seperti apa, pengusahanya yang diajak siapa saja,” kata Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto saat dihubungi wartawan, Jumat (18/9).

Honda menerangkan, pendampingan legislator ini sudah tahun ke-2. Sementara untuk pameran di Nanin sudah dilakukan ke-5 kalinya. Rombongan dijadwalkan di negeri tirai bambu itu selama tiga hari.

Adapun lima legislator yang berangkat yakni Maria Sri Sumarni (Fraksi Golkar), Sugeng Riyanto (F-PKS), Silvester Ronny Kamtoro (F-PDIP), Suharsono (F-PDIP) dan Sugiyarso (F-PAN).

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi I DPRD Solo, Budi Prasetya membenarkan rencana kunjungan lima legislator Komisi I ke Xian, Tiongkok. Kunjungan itu dalam rangka pendampingan program sister city Bagian Kerjasama.

“Kemarin sudah ada kunjungan pengusaha Xian ke sini. Jadi, ini kunjungan balik. Soal kegagalan program sister city, itu jadi pembelajaran program sister city kedepan,” kata Budi.

Budi mengungkapkan, sister city dengan Xian dititik beratkan pada heritage dan perdagangan. Adapun legislator yang bakal berangkat yakni Budi Prasetya (F-PDIP), EH Heny Nogogoni (F-PDIP), Abdullah AA (F-DNR), Muhadi Syahroni (F-PKS) dan M. Irawan Purnomo (F-PIR). Mereka dijadwalkan kunjungan dari 21-27 September 2015.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge