0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PMI Sragen Punya Klinik Baru

dok.timlo.net/agung widodo
Klinik milik PMI Kabupaten Sragen yang diresmikan tepat pada HUT ke-70 PMI (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tepat paada HUT ke-70 Palang Merah Indonesi (PMI), Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, meresmikan klinik pengobatan dan rawat inap  di Jalan Tangen – Purwodadi, tepatnya di Desa Ngrombo, Kecamatan  Tangen. Klinik ini diprakarsai PMI Kabupaten Sragen.

“Adanya klinik rawat inap ini diharapkan bisa mendekatkan pelayanan pengobatan kepada masyarakat Tangen serta kecamatan terdekat lainnya,” kata Wakil Ketua I PMI Sragen, Suwarno, Kamis (17/9).

Suwarno mengatakan, gagasan pembangunan klinik itu muncul lantaran tugas dan fungsi PMI selain menghimpun dan menyalurkan donor darah juga  memberikan pengobatan kepada masyarakat. Sedangkan dipilihnya Kaecamatan Tangen sebagai lokasi pembagunan klinik karena secara geografis letaknya jauh dari pusat kota dan berada di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain.

Suwarno menerangkan, klinik tersebut dibangun dengan dana Rp 600 juta dari kas PMI Sragen. Fasilitasnya meliputi poli umum, rawat inap, layanan obat, laboratorium klinik, IGD 24 jam, fisioterapi dan akupuntur hingga layanan ambulan 24 jam. Diharapkan klinik ini bis memberikan pelayanan rawat inap kepada masyarakat yang berada jauh dari pusat kota.

Bupati Agus mengapresiasi kinerja PMI Sragen yang telah mampu melakukan pelayanan dengan melebarkan sayap dengan merintis klinik. Dia berhrap fasilitas pengobatan itu bisa bermanfaat bagi warga Tangen dan Sragen utara serta memudahkan pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge