0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia-Hongkong Perdalam Kerjasama Bidang Hukum

dok.merdeka.com

Yasonna Hamonangan Laoly

Timlo.net – Indonesia menjajaki kerjasama bidang hukum dengan pemerintah Hongkong. Pertemuan antara Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly dengan Secretary of Justice Hongkong membahas rencana kerjasama kedua negara.

“Pak Rimsky Yuan datang kemari sebagai secretary of justice Hong Kong untuk melakukan kerjasama dalam hukum terutama penyelesaian kasus hukum dalam bidang arbitrase,” kata Yasonna, Jumat (18/9).

Menurut Yasonna, pihak Hongkong akan menawarkan bantuan mediasi hukum apabila ada korporasi Indonesia yang membuka usaha di Hongkong dan terlibat perselisihan maka akan dibantu penyelesaiannya dengan jalur arbitrase.

“Kerjasama Indonesia dengan Hong Kong ini dimaksudkan gimana kalau Indonesia juga ditawarkan manakala kontrak dagang saat ada perselisihan dagang antara bussiness communities yang menggunakan arbitrase Hong Kong sebagai badan yang menyelesaikan perselisihan dagang para pengusaha yang ada kontrak dagangnya,” sambung Yasonna.

Politikus PDIP ini juga menyampaikan bahwa pihak Kemenkum HAM akan melanjutkan pertemuan ini secara intensif agar wacana yang baru saja dibahas dapat terwujud.

“Kami akan terus melanjutkan pertemuan ini supaya hubungan kedua pihak berjalan dengan baik,” jelas dia.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge