0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Anung Sambangi Mutihan, Purnomo Hadiri Majelis Shalawat

Anung kampanye di Mutihan (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Calon walikota Solo nomor urut 1, Anung Indro Susanto mengisi jadwal kampanye Jumat (18/9) dengan berdialog dengan warga Mutihan RT 03 dan RT 04, RW X, Sondakan, Kecamatan Laweyan. Dalam kesempatan itu, Anung meminta doa restu agar bisa memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Di Solo ini tidak mungkin ada pemimpin kembar, jadi salah satu harus jadi pemenang. Saya mohon doa restu agar menang dalam Pilkada nanti,” kata Anung kepada seratusan warga yang berkumpul di kediaman Ketua RT 04.

Ketua RT 04 RW X, Siswanto menyampaikan, sebagian besar warga berprofesi sebagai perajin batik tulis. Namun, akhir-akhir ini, warga kesulitan untuk memasarkan produknya.

“Kami minta kepada calon wali kota agar membantu memasarkan, atau mencarikan solusi. Biar kedepan perekonomian kami lebih baik dan sejahtera,” ujar dia.

Menjawab keluhan warga, Anung berjanji mencarikan solusi. Menurut Anung, Solo sebagai Kota Batik bisa menjadi keunggulan tersendiri dalam pemasaran batik. Ia menyarankan warga lebih rajin melakukan promosi dengan beragam cara. Misalnya melalui pameran.

Selain berkampanye di Mutihan, Anung kemudian melakukan dialog di RT 03/ RW 15, Tipes, Kecamatan Serengan. Kemudian disambung dengan pertemuan khotib sholat Jumat se-Solo di Masjid Baitussyukur Karangasem serta berkunjung ke Ponpes Tamirul.

Sementara, Kamis (17/9) malam, calon wakil walikota Solo nomor urut 2, Achmad Purnomo, mengisi jadwal kampanye dengan menghadiri udangan Majelis Shalawat dan Majelis Ilmi di Pondok Pesantren Al Qur’ani Azzayady, Bumi, Kecamatan Laweyan.

“Selama ini, Pak Pur memang dikenal dekat dengan banyak elemen Islam. Kegiatan ini salah satu bentuk konkrit hubungan baik tersebut,” kata Wakil Ketua Bidang Kampanye dan Media Massa Rudy-Purnomo, Paulus Haryoto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge