0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cabuli Anak di Bawah Umur, Penjual Bekgor Dibekuk

(Ilustrasi) Korban pencabulan (dok.merdeka.com)

Boyolali —  Seorang penjual bebek goreng (Bekgor) di Desa Dibal, Ngemplak, Boyolali diamankan petugas atas laporan tindak asusila pencabulan atas anak dibawah umur. Pelaku, Wiyanto (42) saat ini ditahan di Mapolres Boyolali. Korban diduga tidak hanya satu.

“Kemungkinan ada empat korban anak di bawah umur, masih kita lakukan penyelidikan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Andi Prasetya, Jumat (18/9).

Dijelaskan, tersangka dilaporkan ke polisi karena melakukan pencabulan sejumlah anak di wilayah Dibal. Korban dicabuli tersangka saat sedang membantu mengupas bawang putih di rumahnya dengan upah Rp 2 ribu. Perbuatan tersangka terkuak setelah salah satu korban bercerita kepada orang tuanya. Korban lainnya juga mengeluh kesakitan saat buang air kecil. Orang tua para korban langsung saja membawa putri mereka ke Puskesmas untuk melakukan cek laboratorium.

“Dari hasil laboratorium diketahui selaput dara sudah robek,” tambah Kasat.

Dari laporan keluarga korban inilah, pihaknya langsung menangkap tersangka. Sementara itu, petugas juga mendapat informasi bila aksi pencabulan tersebut tidak hanya dilakukan tersangka. Namun, ada indikasi anak tersangka ikut melakukanya.

“Kita masih dalami informasi tersebut,” tambahnya.

Tersangka Wiyanto dijerat  UU RI No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge