0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kabur, Residivis Pencuri Brankas Di-Dor

dok.timlo.net/putra kurniawan
Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Fran Dalanta Kembaren (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Petugas dari Satuan Reskrim Polres Sukoharjo terpaksa menembak kaki salah satu pelaku pencurian brankas kantor Kalstar Aviation, Kartasura. Tiga tersangka berhasil ditangkap dan satu tersangka masih dalam pencarian.

“Pelaku dengan inisial FQ terpaksa kami lumpuhkan karena mencoba melarikan diri saat akan kita tangkap di rumahnya Salatiga,” kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, Iptu Fran Dalanta Kembaren, Jumat (18/9).

Kasus ini terungkap setelah keterangan dari beberapa saksi mengarah kepada pelaku pertama Muhammad Efendi, warga Sangkrah, Solo. Dari keterangan tersangka kepada petugas, dirinya dibantu temannya bernama Fuad Qodir, warga Kalibening, Salatiga, Jaka Sungkawa dan BeGe.

Tiga tersangka saat ini sudah berhasil ditangkap dan diamankan di ruang tahanan Mapolres Sukoharjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan satu orang tersangka saat ini masih dilakukan pencarian oleh petugas Reskrim Polres Sukoharjo.

“Tiga pelaku sudah kita amankan berserta barang bukti berupa satu brangkas, dua unit motor, satu unit mobil pickup dan kunci untuk membuka paksa gerbang kantor, sedangkan uang sebanyak Rp 9 juta sudah habis dibagi ke empat pelaku,” tandasnya.

Dua tersangka bernama Muhammad Efendi dan Fuad Qodir merupakan residivis kambuhan dengan kasus yang sama sebanyak 17 kali keluar masuk penjara. Ketiganya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge