0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Dukung Persis Gelar Kompetisi Internal

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kabar rencana digelarnya kembali kompetisi internal Persis Solo, mendapat respon positif. Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mendukung penuh rencana pengurus atau manajemen Persis menggulirkan gembali kompetisi internal.

“Saya dukung 100 persen, kompetisi internal digelar kembali. Kompetisi internal salah satu pilar penting sebuah klub yang bisa memberdayakan pesepakbola lokal namun potensial. Silakan kalau digulirkan kembali,” ujar Rudy, di sela-sela bermain sepak bola di Stadion Manahan, Jumat (18/9) pagi.

“Digelar bulan Oktober juga baik, sekalian dalam suasana Sumpah Pemuda. Kompetisi internal adalah kegiatan positif sekaligus menjaring pemain berbakat,” bebernya.

Sementara mengenai sumber dana dan sistem turnamen, Rudy mengatakan bahwa Persis yang telah memiliki sebuah perusahaan bisa dimaksimalkan perannya. Sementara format turnamen, dirinya menyebut Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden bisa ditiru. Yakni dengan penyisihan grup dan babak gugur.

“Didata dulu ada berapa tim yang mau ikut dan benar-benar valid. Ada pengurusnya tapi nggak ada pemainnya, itu nggak boleh,” tandas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge