0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal KLB PSSI, Rudy Sebut Tim Transisi Arogan

dok.timlo.net/achmad khalik
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tim Transisi Kemenpora kabarnya akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada akhir tahun ini. KLB yang akan digelar nanti merupakan buntut dari pembekuan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti oleh Menpora.

Salah satu anggota Tim Transisi, FX Hadi Rudyatmo menganggap apa yang dilakukan kepanjangan tangan Menpora tersebut telah melampaui tugas utamanya. Dirinya menilai Tim Transisi arogan dengan seolah-olah seperti pengganti PSSI.

“Tidak perlu KLB dulu, tapi selesaikan dulu problem antara PSSI dan Menpora. Alasan membekukan itu diselesaikan dulu. Silakan bongkar semua dulu kalau PSSI memang penuh dengan tindakan kotor. Kalau sudah terbukti silakan gelar KLB,” ujar Rudy saat ditemui di Stadion Manahan, Jumat (18/9) pagi.

“Tim Transisi harus kembali ke fungsinya, yakni di tengah-tengahnya antara PSSI dan Menpora, bukan malah seakan-akan menggantikan PSSI. Berarti malah tambah keruh dengan adanya PSSI tandingan,” tambah mantan Walikota Solo ini.

Sementara terkait kekosongan suasana kompetisi sepak bola Indonesia, Rudy berharap Menpora Imam Nahrawi sedikit memberikan solusi. “Vakumnya kompetisi kan bisa Menpora atas nama negara menggelar kompetisi, bisa lewat CSR, biar para pelaku sepak bola tidak menganggur,” tandas pria yang juga eks Ketua Umum Persis Solo itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge