0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 WNI yang Disandera OPM Telah Dibebaskan, Ini Penjelasan Menlu

menlu-sebut-2-wni-yang-disandera-opm-sudah-dibebaskan-sejak-kemarin
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi ()

Timlo.net — Dua WNI yang disandera oleh OPM di Papua Nugini telah berhasil dibebaskan oleh tentara Papua Nugini. Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan saat ini kedua WNI itu telah berada di Konsul RI di Vanimo, Papua Nugini.

“Puji sukur kita ucapkan kepada Allah SWT bahwa dua sandera warga negara Indonesia, atas nama Bapak Ladiri usia 28 tahun, dan Bapak Badar usia 29 tahun telah dapat dibebaskan dan telah diserahterimakan oleh tim dari Papua Nugini kepada Konsul Republik Indonesia di Vanimo,” katanya dalam jumpa pers di Kantor Kemenlu, Jakarta, Jumat (18/9).

Dia mengaku mendapat informasi kedua WNI itu telah dibebaskan pada Kamis (17/9) malam.

“Berita bahwa sandera telah dapat dibebaskan telah kami terima semalam sekitar pukul 19.35 WIB. Sebagaimana teman-teman ketahui bahwa komunikasi sangat intensif terus dilakukan antara Indonesia dan PNG untuk pembebasan dua sandera tersebut,” katanya.

Dirinya mengaku terus melakukan komunikasi secara intensif dengan pemerintah Papua Nugini, Panglima angkatan bersenjata Papua Nugini dan sejumlah pihak di sana untuk upaya pembebasan kedua sandera.

“Sekali lagi komunikasi intensif terus saya lakukan dengan Menlu PNG, panglima angkatan bersenjata dan tim di lapangan,” katanya. [dan]

Sumber: Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge