0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelimpahan SMA dan SMK ke Provinsi Terkendala Aset

Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengemukakan, proses pelimpahan SMA dan SMK ke Propinsi Jawa Tengah hingga saat ini masih terkendala pada pendataan aset.

“Sebagian besar aset sekolah SMA/SMK khususnya negeri milik Pemerintah Kota Surakarta,” ungkap Sekretaris Dinas Dikpora Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Jumat (18/9).

Saat ini, menurut Aryo, proses pelimpahan SMA/SMK ke Pemprov Jateng berada dalam tahap pendataan personel, pendanaan, sarana prasarana dan dokumen (P3D).‬ Pendataan pendanaan atau pembiayaan sudah dilakukan, sarana dan prasarana juga sudah dilakukan. Target akhir pendataan diselesaikan Oktober 2016. Sehingga mulai Januari 2017 diharapkan pengelolaan SMA/SMK sudah maksimal dilakukan Pemerintah Propinsi.

Sementara itu, pendataan aset selama ini dilakukan berdasarkan laporan dari sekolah. Pendataan aset memang tidak semudah pendanaan.

“Selain itu, pendataan aset  saat ini didasarkan pada workshop terakhir dari Pemprov memang didahulukan untuk sekolah negeri,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge