0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menyamar Jadi Pengunjung, Terdakwa Kabur dari PN

merdeka.com

Ilustrasi Narapidana

Timlo.net — Seorang terdakwa melarikan diri dari ruang sidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (17/9) sore. Tahanan ini meloloskan diri dengan cara berpura-pura menjadi pengunjung.

Informasi dihimpun, tahanan yang yang kabur yaitu Anton Fauzian alias Anton. Kasie Intel Kejari Medan Herman Rudiansyah tidak membantah terdakwa itu melarikan diri. Namun ketika akan diwawancarai dia menolak memberikan keterangan lebih rinci.

“Nanti dulu, saya belum koordinasi dengan Kajari,” kata Rudi saat ditemui di dekat ruang tahanan sementara PN Medan.

Tahanan itu kabur dari Ruang Cakra VI. Saat itu dia menunggu giliran sidang. Ada yang menyebut perkaranya perampokan, namun ada pula yang menyebut perkara narkoba.

“Dia pakai topi waktu itu. Aku tegur dia supaya buka topi. Habis itu aku membantu sumpah terdakwa lain. Dia masih duduk di sana,” kata Zainal Arifin, seorang sekuriti PN Medan.

Anton diduga berhasil kabur setelah berpura-pura sebagai pengunjung. Dia bahkan mengganti bajunya.

“Dia ganti bajunya, tetap baju merah juga tapi bukan baju tahanan. Kami mana bisa mengenali satu per satu orang yang lewat pintu depan ini,” imbuh seorang petugas sekuriti lainnya.

Belakangan, para sekuriti ini mendapat pemberitahuan ada tahanan kabur. Bersama sejumlah jaksa, mereka ikut mengejar dan mencoba menutup pintu gerbang pagar pengadilan.

“Kami duga dia sudah lari dari gerbang yang ada ATM BRI itu. Ada yang mengatakan dia buru-buru naik becak,” sebut sang sekuriti.

Kaburnya tahanan Kejari Medan ini bukan yang pertama dalam dua bulan terakhir. Selasa (7/7), terdakwa kasus narkoba yang terancam hukuman mati, Sulaiman Daud (19), kabur saat dibawa pulang dari PN Medan ke Lapas Anak Tanjung Gusta.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge