0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piliphus Siap Bersaing dengan Perenang Thailand

timlo.net/aryo yusri atmaja

Marinus Piliphus Melianus Yowey

Solo — Even olahraga kaum difabel se Asia Tenggara dalam ASEAN Para Games (APG) Singapura 2015 akan digelar Desember mendatang. Negara-negara peserta sedang mempersiapkan diri untuk menyambut pesta olahraga berkebutuhan khusus itu.

“Di APG nanti telah menunggu lawan cukup berat, yakni Thailand. Selain itu Malaysia dan tuan rumah Singapura. Tapi yang paling kuat adalah dari Thailand. Saya sempat ketemu di APG 2011, Myanmar, sama Asian Para Games Incheon kemarin, dan saya selalu menang,” kata Marinus ‘Piliphus’ Melianus Yowey.

Marinus ‘Piliphus’ Melianus Yowey, adalah atlet renang kaum difabel yang tengah mempersiapkan diri untuk ASEAN Para Games (APG) Singapura 2015 mendatang. Dia ingin menjadi yang terbaik nomor 50 dan 100 meter dada, serta 100 meter gaya bebas.

Pria asal Papua itu merupakan pemecah rekor Asian Para Games 2014 dan merupakan atlet peringkat enam dunia untuk kelas gaya dada 100 meter. Dirinya sudah mempersiapkan diri dengan sebelum APG nanti. Yakni dalam kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia bulan Juni lalu, serta Kejurnas NPC di Solo kemarin.

Dirinya juga mengatakan siap mengikuti seleksi olimpiade paralympic di Uruguay pada bulan Mei tahun 2016 mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge