0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Gabungan Tertibkan APK Liar

timlo.net/nanin

Tim gabungan kembali lakukan penertiban alat peraga kampanye liar

Boyolali — Tim Gabungan yang terdiri dari Panwaslu dan Satpol PP, akhirnya melakukan razia pembersihan alat peraga kampanye. Seluruh APK liar yang tersebar di wilayah Boyolali dicopot dan diamankan. Pembersihan ini dilakukan lantaran tak kunjung dibersihkan, meski sudah berulang kali diingatkan

“Ada 3 tim yang kita turunkan untuk melakukan pembersihan APK,” ungkap Ketua Panwaslu Boyolali, Narko Nugroho, Kamis (17/9).

Penyisiran dilakukan di Jalan Raya Bangak-Simo, Nogosari, Mojosongo dan Banyudono. Seluruh APK, kebanyakan adalah pamflet milik paslon yang tidak resmi langsung dibredel. Pihaknya sebetulnya sudah mengirimkan surat ke masing-masing tim pemenangan paslon agar segera membersihkan APK liar.

“Tapi mereka keberatan dengan dalih bukan mereka yang memasang,” ujar Narko.

Pihaknya juga heran karena lokasi APK yang sudah dibersihkan kembali muncul APK baru. Hal itu diketahui tim Panwas yang senantiasa memantau lokasi-lokasi pemasangan APK yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Sementara terkait dengan branding paslon di mobil, hal tersebut dilarang. Namun, pihaknya tidak bisa serta merta melakukan pembersihan. Panwaslu dalam hal ini sudah meminta tim kampanye masing-masing paslon untuk membersihkan sendiri branding tersebut.

“Kita harap ada kerjasama yang baik dari tim pemenangan paslon,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge