0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencairan Raskin ke-13 dan ke-14 Tunggu Pusat

dok.timlo.net/nanang rahadian
Beras Raskin di gudang Bulog (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Belum adanya keputusan dari pemerintah pusat membuat Pemkab Karanganyar belum menjadwalkan proses pencairan beras untuk rakyat miskin (Raskin) ke-13 dan ke-14.

“Sampai saat ini belum ada keputusan resmi terkait pencairan beras (Raskin) tersebut, kita tunggu pemerintah pusat dulu,” kata Kepala Seksi (Kasi) Perekonomian Rakyat, Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Warto, Kamis (17/9).

Meski demikian, pihaknya mengaku telah bersiap-siap jika instruksi resmi itu turun dari pemerintah. Sehingga ke depannya jika surat itu turun, Pemkab Karanganyar tidak terlalu kerepotan dan pencairan Raskin bisa dilakukan dengan baik.

“Saya itu baru mendengar kabar dari berita di media massa, namun sampai saat ini kami belum mendapat surat resmi apakah benar mau dicairkan atau tidak,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Karanganyar, terkait ketersediaan beras yang nantinya bakal dicairkan untuk bulan ke-13 dan ke-14 tersebut. Dari koordinasi sementara, stok beras masih tersedia dan bisa dicairkan jika sewaktu-waktu perintah itu turun.

“Untuk tahun ini pencairan reguler sudah dilakukan hingga bulan ke-9, jika memang ada Raskin ke-13 dan ke-14, itu berarti bonus,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge