0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Tabrak Lari Ternyata Kepala Cabang Mitsubishi

Polisi melakukan pengecekan mobil maut penabrak Irma ()

Wonogiri — Jajaran Satlantas Polres Wonogiri berhasil membekuk pelaku tabrak lari yang terjadi di Jalan Raya Wonogiri-Sukoharjo, tepatnya di Dusun Nangger RT03/RW06, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri. Pelaku kini diamankan di Makolantas Polres Wonogiri.

“Selama sepekan anggota kita melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Boyolali tadi malam,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Ningsih Iriani, Kamis (17/9).

Menurutnya, kecelakaan lalu lintas tabrak lari antara mobil Mitsubishi Mirage  AB-1539-HN dengan pejalan kaki tersebut terjadi pada Sabtu (12/9) sekitar pukul 07.30 WIB di Jalan Wonogiri-Sukoharjo, tepatnya di Dusun Nangger RT03/RW06, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Pelaku mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan sekitar 80 kilometer per jam kemudian menabrak seorang bocah pejalan kaki.

“Korbannya yakni Erma Melina (5) warga Dusun Nangger RT03/RW06, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, luka patah kaki kiri dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Selang tiga hari kemudian dia meninggal,” ungkapnya.

Kanitlaka Polres Wonogiri IPDA A Ridwan Prevoost mengatakan, pengemudi Mitsubishi Mirage AB-1539-HN yakni Agung Nugroho (40) alamat Dusun Kebonrejo, Desa Tambak, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Dia berprofesi sebagai Kepala Cabang Mitsubishi, Pabelan, Solo.

“Warga yang kebetulan melihat kejadian hafal dengan nomor polisi mobil yang dikemudikan pelaku, dan bahkan ada yang mengejar hingga simpang lima Sukoharjo. Mereka menuntut pelaku agar bertanggung jawab,” jelasnya.

Di hadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Dia berdalih, kabur lantaran tergesa-gesa ada rapat di kantor Yogyakarta.

“Sementara pelaku dan barang bukti kita amankan, kemudian pelaku kita jerat dengan  Pasal 312 UU Lalu Lintas dengan ancaman penjara tiga tahun atau denda paling banyak Rp 75 juta,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge