0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ITF Women's Circuit Walikota Solo Cup

Sejumlah Petenis Ternama Kembali Beraksi di Solo

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Turnamen tenis Internasional bergengsi bertajuk ITF Women's Circuit So Good Walikota Surakarta Cup 2015 kembali hadir di Kota Bengawan, 21-27 September (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Turnamen tenis Internasional bergengsi bertajuk ITF Women’s Circuit So Good Walikota Surakarta Cup 2015 kembali hadir di Kota Bengawan, 21-27 September. Ini sekaligus menjadi edisi yang ketiga selama pelaksanaan di Kota Solo yang berhadiah total 10.000 USD.

Kembali para petenis dunia wanita peringkat 300-an akan bertarung memperebutkan juara. Pasalnya, dengan memenangi pertandingan dan menjadi juaranya bakal mendongkrak posisi petenis di peringkat dunia.

Seperti yang diakui salah satu petenis andalan Indonesia, Beatrice Gumulya yang beranggapan posisinya di peringkat dunia sangat ditentukan dalam turnamen seperti ITF Women’s Circuit. Kendati demikian, bukan perkara mudah menjadi pemenangnya nanti.

Pasalnya, sejumlah petenis dengan peringkat di atasnya turut meramaikan turnamen dalam sepekan besok. Mereka adalah wakil India Dhruthi Tatachar Venugopal (peringkat 584 dunia) sebagai unggulan pertama.

Disusul Pei-Chi Lee dari Taiwan (621), Kanami Tsuji dari Jepang (635), Hong Ching dari Hongkong (683), dan Beatrice sendiri berada di peringkat 739 dengan status unggulan ke lima. Selain nama Beatrice, beberapa andalan tuan rumah juga akan turun seperti Lavinia Tananta, Jessy Rompies, Vita Taher, dan Deria Nur Haliza.

“Turnamen sepert ini meningkatkan poin dan kenaikan peringkat. Karena poin itu sebenarnya tidak cukup, tapi harus juara. Semakin banyak pertandingan semakin baik,” ujar Beatrice Gumulya dalam sesi jumpa pers di Fave Hotel Solo, Kamis (17/9) siang.

“Saya sendiri persiapan lumayan cukup selama satu bulan terakhir, dan mengikuti turnamen di Hongkong. Tahun lalu lebih berat dibanding tahun ini, di lihat dari ranking. Tapi tahun ini persaingannya merata. Kekuatan calon lawan juga belum begitu saya tahu. Hanya saya pernah mengalahkan unggulan dua di turnamen ini (Phi-Chi Lee),” imbuh Beatrice.

Direktur turnamen, Tintus Aryanto Wibowo berharap dukungan penuh dari masyarakat Kota Solo kepada kiprah petenis Indonesia selama turnamen berlangsung. Diakui, prestasi petenis Indonesia sedang mengalami penurunan. “Saat ini petenis Indonesia sedang terpuruk, jadi perlu di-support dalam turnamen ini. Solo sudah pengalaman menggelar even tenis internasional. Animo penonton luar biasa. Kami berharap banyak,” kata Tintus.

Pun halnya yang disampaikan Bidang Pertandingan PB Pelti Pusat, Christian Budiman berharap tuah Kota Solo dalam melahirkan juara petenis Indonesia kembali terwujud. “Di Solo beberapa kali atlet Indonesia sudah menjadi juara. Kami berharap besok kembali terulang karena prestasi tenis Indonesia memang sedikit menurun,” ungkap Budiman.

Terpisah, Marketing Manager PT So Good Food, Any Astuti mengatakan pihaknya selalu mendukung dan menjadi sponsor utama kejuaraan ITF Women’s Circuit. “Kami senantiasa menjadi sponsor utama untuk kejuaraan ini. Karena So Good selalu mendukung kejuaraan internasional ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge