0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuda-kuda Sandiaga Uno Demi Raih Restu Partai

dok.merdeka.com

Sandiaga Uno

Timlo.net – Pengusaha muda, Sandiaga Uno mengaku belum melakukan pembicaraan serius dengan Partai Gerindra terkait rencana pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun ia memastikan diri siap maju berebut kursi nomor satu di DKI tersebut.

“Saya rasa sebagai tokoh muda yang ingin adanya perubahan jadi saya harus siap,” ujar Sandiaga usai mendatangi Gedung DPR, kemarin.

“Partai juga belum menentukan pilihan, saya patuh terhadap kebijakan Gerindra. Saya dengar prosesnya akan seakuntabel mungkin dan setransparan mungkin,” tambahnya.

Belum ada pembicaraan lanjut di Gerindra tak membuat Sandiaga berdiam diri. Dia mengaku sudah menyiapkan konsep agar Jakarta yang merupakan kota metropolitan bisa bersaing dengan kota-kota di dunia.

“Apa saja mengenai Jakarta akan menarik, karena ini metropolis. Jadi apa saja menarik dan akan menjadi langkah yang bagus jika Jakarta punya pemimpin yang bagus. Jadi saya kira semakin banyak yang digadang-gadang semakin bagus akan membawa kebijakan-kebijakan DKI yang lebih baik,” kata Sandiaga, kemarin.

Sejumlah strategi sudah dia persiapkan. Salah satunya melakukan pembenahan di sejumlah sektor.

“Seharusnya DKI bisa lebih baik jika dikelola dengan baik, karena kita belum melihat DKI setara dengan kota-kota metropolis yang lain,” beber dia.

“Masalah infrastruktur yang klasik, lalu dunia usaha di DKI kelas mikro menengah ikut tumbuh. Jadi selama ini bisa dikurangi dengan menumbuhkan usaha di akar rumput. Jadi PR buat kita semua,” jelas dia.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge