0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok ‘Lempar Sampur’ ke Ridwan Kamil

dok.merdeka.com

Ridwan Kamil

Timlo.net – Sejumlah nama digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2017 mendatang. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut ada beberapa kepala daerah yang laik untuk maju sebagai cagub DKI. Salah satunya Wali kota Bandung, Ridwan Kamil.

“Kita banyak putra daerah yang bagus-bagus misal contoh, FX Rudy (Solo-red), Azwar Anas Banyuwangi bagus, Ridwan Kamil bagus, Risma bagus (Surabaya-red), Walikota Semarang, wali kota Makassar, Bupati Bantaeng bagus,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (17/9).

Ahok menilai, untuk menjabat sebagai orang nomor satu di Ibukota haruslah sosok yang juga pernah memangku jabatan di daerah lainnya. Sehingga, hal itu menjadi tolak ukur karya sosok tersebut dalam memajukan daerah yang sebelumnya ia pimpin.

“Karena saya mendorong banyak gubernur, wali kota, bupati seluruh Indonesia yang sudah pernah menjabat untuk maju di DKi. Itu kan pernah bukti dong. Saya pernah gubernur,” tegasnya.

Dengan percaya diri, Ahok mencontohkan dirinya yang pernah memajukan daerah Bangka Belitung saat menjabat sebagai bupati. Hal itulah yang membuatnya yakin mampu membawa perubahan di Ibukota.

“Siapa pun jadi kepala daerah ingin jadi Gubernur DKI, dia pasti berusaha sukses di daerahnya. Karena contoh kami yang sudah terpilih,” ujar mantan Bupati Belitung Timur.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge